10 Hal yang Membuat Kita Yakin Bahwa Bumi Berbentuk Bola

Share:
Awalannya saya seperti orang-orang pada umumnya yang meyakini bahwa bumi berbentuk bulat seperti yang diajarkan di sekolah, namun pandangan itu berubah setelah melihat channel youtube FE101. channel itu berisi penjelasan bahwa keyakinan bumi berbentuk bulat itu keliru, saya tidak langsung percaya akan apa yang dijelaskan didalam video tersebut, namun setelah saya melihat semua video disana saya mulai mulai meyakini bahwa keyakinan bahwa bumi berbentuk datar itu juga tidak sepenuhnya salah.

Saya coba mencari referensi mengenai bumi datar di blog-blog indonesa ternyata saya tidak menemukannya, sangat sedikit orang yang membahas mengenai topik flat earth di blog indonesia. tujuan saya membuat blog ini untuk berbagi pendangan baru mengenai konsep flat earth ini. Saya tidak terlalu bisa menulis, nantinya sumber artikel dari blog ini kebanyakan akan saya ambil dari channel FE101. 

Beriku ini video pendahuluan yang saya terjemahkan kedalam bentuk tulisan yang berasal dari channel FE101,  

Berikut ini penjelasan yang diberikan oleh Boss Darling mengenai bangkitnya Kesadaran Flat Earth "10 Hal yang Membuat Kita Yakin Bahwa Bumi Berbentuk Bola"

Sejak kecil kita diajarkan disekolah bahwa bumi ini berbentuk bulat seperi bola (globe), hal ini diajarkan disetiap ruang sekolah diseluruh dunia, oleh sebab itu pemahaman tentang bumi berbentuk bola sudah menjadi believe system kita bahkan lebih dari kepercayaan agama. Jika ada orang yang menyatakan bahwa bumi ini berbentuk datar kita berfikir pasti itu orang bodoh atau orang gila, ternyata orang-orang yang menyatakan bahwa bumi ini datar tidak bercanda, mereka sangat serius, ternyata ada banyak hal-hal yang sangat menarik dan mind blowing. teori Flat Earth ini menjadi trending beberapa waktu yang lalu sebab setiap orang bisa melakukan cek kebenaran data ataupun argumennya masing-masing.

Banyak hal yang membuat kita percaya 100% bahwa bumi ini berbentuk bola, berikut ini uraiannya,

10 Hal yang Membuat Kita Yakin Bahwa Bumi Berbentuk Bola

  1. Ada banyak foto bumi berbentuk Globe
  2. Ada banyak satelit di angkasa
  3. Ada GPS & Google Map
  4. Galileo membuktikan helosentrik (bumi mengelilngi matahari)
  5. Newton membuktikan gravtasi (yang membuat kita tidak terjatuh meski bumi berputar)
  6. Gerhana bisa dihitung secara akurat
  7. Horizon membuktkan bumi ini lengkung
  8. Penerbangan mengelilingi dunia
  9. Banyak negara memiliki space program (tak mungkin negara-negara itu bohong semua)
  10. Flat Earth itu mundul 500 tahun

10 Argumen diatas sangat solid bukan? sangat sulit untuk dibantah dan sulit untuk tidak meyakini bahwa bumi ini berbentuk bola. Namun berita buruknya adalah jika kita mereview dari data dan fakta yang kredibel, 10 argumen diatas semuanya ternyata TIDAK BENAR.

Semua data sudah ada didepan mata, kita hanya tak pernah memperhatikannya.
Kita akan mengupas semua argumen diatas menjadi bahasan yang mudah dimengerti

Ketika ada yang mengatakan kepada saya bahwa bumi ini datar saya pikir ini pernyataan ngawur, saya langsung melakukan riset untuk membantak sekaligus menyelidiki siapa aktor intelektual yang menyebarkan disinformasi tentang bumi datar.
Ternyata yang saya temukan justru sebaliknya, bumi datar bukan statement tanpa dasar yang sengaja disebarkan oleh agen-agen diisinformasi melainkan merupakan gerakan moral yang timbul akibat bangkitnya kesadaran flat earth terumata di amerika serikat dan eropa.
Google dan Youtube penuh dengan topik bumi datar karena banyak orang yang riset dan memposting tentang temuan-temuannya tentang bumi datar. Ini adalah PEOPLE POWER, tanpa organisasi.

Pertanyaan yang paling umum adalah :
  1. Jika bumi ini datar, bagaimana bisa pesawat bisa terbang dari barat ke timur bisa kembali ke temat semula? bukankah hal ini sudah dibuktikan oleh Colombus 500 tahun yang lalu.
  2. Jika bumi ini datar, ujungnya apa? mengapa kita tidak jatuh?
  3. Jika bumi ini datar, bagaimana bisa terjadi siang dan malam?
  4. Jika bumi ini datar dan gerhana bulan bukan disebabkan oleh bayang-bayang bumi bola, bagaimana mungkin bisa diprediksi secara tepat oleh Nasa?
  5. Banyak sekali negara-negara memiliki Space Program, mana mungkin mereka bohong semua?
Itulah pertanyaan-pertanyaan awal saya ketika melakukan riset untuk membantah topik flat earth. yang saya temukan justru sebaliknya, saya justru menemukan fakta-fakta yang sama sekali berbeda yang menjungkir-balikkan paradigma selama ini

saya akan menjelaskan semua pertanyaan-pertanyaan diatas diartikel selanjutnya.

Demukian video pembukaan dari channel FE101. saya akan menjelaskan poin-poin diatas diartikel-artikel lainnya. sampai jumpa

Tidak ada komentar